EVOS StrateG sebagai pelatih EVOS Glory, berbicara mengenai penggunaan cheese pick di dalam draft pick. Dirinya juga secara tidak langsung menunjukkan seberapa besar peluang timnya menghadirkan hal tersebut di playoff MPL ID S13.

Di sepanjang musim reguler MPL ID S13, EVOS Glory memang cukup terkenal dengan pemilihan hero-hero yang tak biasa. Salah satunya adalah Alpha yang begitu power di tangan Anavel, X.Borg untuk Fluffy, dan Franco dari DreamS. Padahal ketiga hero tersebut berada di luar META.

Mobile Legends, EVOS GLory MPL ID S13

Hal ini disebabkan oleh faktor hero power dari para pemain EVOS Glory. Karena sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, sang player pun dapat melakukan pengambilan keputusan yang tepat demi memaksimalkan potensi hero tersebut, meski tidak META.

Sejauh ini, roster baru EVOS Glory tampil begitu luar biasa dengan mengandalkan banyaknya hero power yang dimiliki para pemainnya hingga lolos ke final upper bracket. Namun di fase tersebut mereka dibuat tidak berkutik oleh Fnatic ONIC yang menghadirkan cheese pick Julian untuk Kairi sebagai jungler.

Hal-hal seperti ini terbilang cukup jarang dilakukan EVOS Glory di sepanjang MPL ID S13. Namun, bukan berarti mereka sama sekali tidak mempersiapkannya.

EVOS Glory lolos grand final MPL ID S13, Profil dan biodata Anavel, EVOS Anavel, EVOS Glory, EVOS Esports, MLBB, MPL ID S13, Mobile Legends, evos strateg
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Setelah pertandingan menghadapi Fnatic ONIC, EVOS StrateG pun mengungkapkan pandangannya mengenai cheese pick di dalam draft. Menurut sang pelatih, hal tersebut bisa dibilang bagai pisau bermata dua.

“Kalau soal cheese pick, bisa dibilang termasuk gambling juga. Kalau berhasil pasti akan ada banyak orang yang memuji, tetapi kalau gagal, ya pasti dihujat juga,” kata StrateG kepada .

BERITA TERKAIT
Galeri foto: Selebrasi kemenangan EVOS Glory atas Bigetron Alpha
EVOS Glory ditampar ONIC, Branz: Ini mengejutkan, tapi kami harus melihat ke depan
Cara FNATIC ONIC kalahkan EVOS, Kiboy: Saya tonton berjam-jam!

EVOS StrateG indikasikan peluang timnya hadirkan cheese pick cukup tipis

EVOS Glory
Sumber: Dhonazan Syahputra/

Dengan mendengar pendapat EVOS StrateG mengenai cheese pick tersebut, sangat menarik untuk diketahui seberapa besar peluang dirinya menghadirkan hal tersebut pada pertandingan berikutnya. Terlebih dirinya dan tim akan mempertaruhkan segalanya di laga tersebut.