Geek Fam Jr berhasil masuk ke dalam daftar juara MDL Indonesia. Ini menjadi trofi MDL pertama Geek Fam di musim ke-9 mereka.

Selain menggelar MPL (Mobile Legends Profesional League) yang menjadi turnamen MLBB paling bergengsi di Indonesia, pada awal 2020 Moonton merilis turnamen MDL atau Mobile Legends Development League.

Meski demikian MDL bukan menjadi jalan bagi tim untuk mentas di MPL, tetapi sesuai dengan namanya, MDL menjadi kawah candradimuka bagi para calon bintang sebelum mereka terpilih oleh tim untuk mentas di MPL. 

Tim-tim peserta MPL sudah dipastikan mendapat jatah slot untuk menurunkan tim di MDL, lalu tim-tim hasil seleksi dari Moonton lainnya akan mendapat undangan untuk meramaikan kompetisi. 



Daftar juara MDL Indonesia selengkapnya

MusimJuaraRunner-up
MDL ID Season 1Victim EsportsRecca Esports
MDL ID Season 2Siren EsportsRRQ Sena
MDL ID Season 3Siren EsportsVictim Esports
MDL ID Season 4Alter Ego XEVOS Icon
MDL ID Season 5EVOS IconAlter Ego X
MDL ID Season 6Bigetron BetaEVOS ICON
MDL ID Season 7EVOS IconDewa United
MDL ID Season 8TWE BOSSQUERRQ Sena
MDL ID Season 9Geek Fam JrRRQ Sena

Juara MDL Indonesia Season 1: Victim Esports

Daftar Juara MDL Indonesia

Di grand final edisi pertama Victim sempat unggul 2-0 namun Recca bangkit di dua pertandingan berikutnya untuk menyamakan kedudukan 2-2. 

Game kelima seolah-olah menjadi antiklimaks karena Victim tampil agresif sejak menit pertama dan berhasil meraih kemenangan penentu untuk menjadi juara dengan waktu yang singkat.


Juara MDL Indonesia Season 2: Siren Esports

Siren Esports sejatinya tidak pernah menjadi favorit juara semenjak awal musim, performa mereka yang kurang meyakinkan di awal fase grup mendukung pernyataan ini.

Meski demikian Siren berhasil bangkit bahkan menjadi kekuatan yang begitu ditakuti bahkan melenggang mulus ke tangga juara dengan menjungkalkan RRQ Sena dengan skor 3-1.


Juara MDL Indonesia Season 3: Siren Esports

Back-to-back champion! Ya, Siren Esports mematahkan mitos jika juara bertahan tidak akan sanggup mengulang prestasi yang sama di musim sebelumnya.

Tampil dominan di grand final, Siren melumat Victim Esports dengan skor telak 3-0!


Juara MDL Indonesia Season 4: Alter Ego X

Di musim keempat MDL Indonesia, Alter Ego X benar-benar mendominasi kompetisi dan berhasil merajai klasemen babak reguler.

Dominasi tersebut berlanjut hingga ke playoff dan di grand final mereka sukses menundukkan EVOS Icon 3-1 untuk membawa pulang hadiah Rp75 juta.


Juara MDL Indonesia Season 5: EVOS Icon

Mobile Legends, EVOS Icon, MDL Season 5
Kredit:

Pada musim kelima MDL Indonesia, EVOS Icon akhirnya berhasil menuntaskan rasa penasaran mereka untuk meraih gelar juara di ajang ini. Melalui rematch grand final Season 4 menghadapi Alter Ego X, mereka sukses membalaskan dendam, juga dengan skor yang sama, 3-1.

Raihan gelar MDL Season 5 ini sekaligus menegaskan dominasi EVOS Icon di sepanjang musim, di mana sebelumnya mereka juga berhasil keluar sebagai juara musim reguler. Gelar juara ini juga membuat EVOS Icon berhak atas hadiah sebesar Rp75 juta.