Pelatih AP BREN, Coach Ducky, mengaku bahwa para pemain profesional tidak boleh bermain terlalu banyak pada setiap harinya. Pasalnya kebiasaan tersebut tidak akan bagus bagi para pemain, baik cepat mau pun lambat.

Sebagai pemain profesional, mengasah kemampuan dalam bermain adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Jika tidak, mereka akan tertinggal oleh rivalnya yang lebih banyak berlatih.

Akan tetapi, banyak berlatih tidak selalu berdampak baik bagi seorang pro player. Akan ada beberapa faktor yang bakal muncul, baik dari segi kesehatan dan mental sang pemain.

Mobile Legends, Baloyskie, Geek Fam
Kredit:

Hal ini juga yang mungkin menimpa beberapa pro player di Indonesia yang memutuskan untuk rehat dari scene kompetitif karena mengalami masalah kesehatan, terutama pada tangannya.

Bukan tidak mungkin juga ada beberapa mantan pro player yang sudah lama menghilang, memutuskan untuk berhenti atau pensiun karena mengalami burnout karena terlalu banyak bermain.

BERITA TERKAIT
Rahasia kekuatan ONIC PH, berbahaya tapi penting
AP BREN kalah dari ONIC PH, begini cara taklukkan juara dunia
Blacklist International krisis, kalah 5 kali di paruh musim MPL PH S13

Coach Ducky sebut keseimbangan hidup harus dijaga pro player

Ducky, APBR Ducky, Coach Ducky, Duckey, Coach Duckey, APBR Duckey, Ducky pelatih baru RRQ, AP BREN, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Moonton

Performa hebat yang berhasil ditunjukkan AP BREN di MPL PH S13 membuat banyak pihak cukup penasaran tentang bagaimana Coach Ducky dan para pemain untuk bisa mempertahankannya dalam waktu cukup lama.

Bahkan, hal tersebut berhasil membuat mereka sukses menjuarai SEA Games 2023, MPL PH S12, M5 World Championship, hingga menjadi salah satu tim favorit di MPL PH S13.

Mengenai hal tersebut, Coach Ducky mengaku bahwa dirinya khawatir dengan jadwal bertanding dan latihan yang cukup padat. Dirinya selalu berusaha untuk memberikan waktu libur kepada para pemain, ketika bisa dilakukan.

Mobile Legends, AP Bren, M5, Skin M5 AP BREN ada dua
Kredit: Moonton

“Kami sadar dengan situasi yang kami hadapi, di mana para pemain tidak memiliki waktu istirahat yang cukup selama setahun terakhir,” ucap Coach Ducky seperti dikutip dari Spin PH.