Sejak pertama kali dirilis ke dalam game pada 16 Maret 2024, Chip Mobile Legends akhirnya muncul di scene MLBB Esports. Xorn sebagai roamer HomeBois di ajang MPL MY S13 menjadi yang pertama memainkan sang Phase Technician.

Penggunaan Chip Mobile Legends ini terjadi di match kedua week 2 MPL MY S13 antara HomeBois vs Monster Vicious (MV) pada Jumat (5/4). Hal ini juga disebabkan karena hero baru ini baru bisa digunakan di scene kompetitif setelah dua pekan dirilis ke dalam game.

BERITA TERKAIT
Penjelasan Chip Mobile Legends, kegunaan skill, role terbaik
Hero counter Chip terbaik, senjata makan tuan!

Chip Mobile Legends langsung jadi pilihan utama HomeBois

Mobile Legends, HomeBois vs MV, MPL MY S13
Kredit:

Ketika terlepas di fase ban awal di game pertama, HomeBois langsung memilih Chip sebagai first pick. Monster Vicious pun langsung coba meng-counter hal tersebut dengan memilih Angela demi meredam serangan mendadak yang bisa terjadi kepada timnya.

Namun, performa HomeBois di game tersebut bisa dibilang terlalu kuat. Inisiasi yang dilakukan Xorn menggunakan Chip pun bisa dikatakan terlalu over powered (OP) dan hampir selalu berhasil mendapatkan sesuatu bagi timnya, karena mendapat bantuan langsung dari rekan setimnya, di mana pun serangan tersebut dilakukan.

Chip Mobile Legends
Kredit: Moonton

Hal ini sudah terjadi sejak early game. Alhasil, HomeBois pun mampu mendikte permainan MV di sepanjang permainan, hingga tim lawan tidak dapat berkembang dan berbuat banyak untuk mengatasinya.

Bahkan pada game tersebut, HomeBois sudah berhasil menghancurkan semua Turret milik MV di menit ke-12 dan memastikan kemenangan dua menit berikutnya. Kemenangan tersebut pun terkesan sanat mudah untuk didapat oleh Udil dkk.

Chip Mobile Legends, HomeBois vs MV, MPL MY S13
Kredit:

Saking mendominasinya, HomeBois berhasil menang di game tersebut dengan skor kill 11-1. Bahkan ketika memastikan kemenangan, mereka memiliki keunggulan gold lebih dari 12.000 yang membuat MV tidak bisa membendung serangan tersebut.