Kepastian DEWA United gagal ke playoff MPL ID S13 kini telah ditentukan setelah menelan kekalahan 0-2 dari Alter Ego di week 8, Sabtu (11/5). Secara matematis, Anak Dewa sudah tidak akan bisa lagi untuk keluar dari zona merah.

Hingga pertandingan menghadapi Alter Ego di week 8, DEWA United memiliki rekor Match W-L 4-11. Artinya mereka telah memainkan 15 match dan hanya menyisakan satu match lagi menghadapi RRQ Hoshi di week 9.

Mobile Legends, MLBB, Dewa United Esports, MPL ID S12
Kredit:

Dengan demikian, raihan tertinggi yang bisa didapat DEWA United pada musim reguler MPL ID S13 adalah 5 kemenangan. Sementara untuk bisa keluar dari zona merah saat ini, mereka setidaknya membutuhkan 6 kemenangan.

Hal ini menjadi kali pertama bagi DEWA United untuk gagal lolos ke playoff dalam dua musim eksistensi mereka di MPL ID. Hal ini tentu menjadi tamparan keras, terlebih di musim ini mereka diperkuat oleh Drian yang juga harus pertama kali merasakan tidak terlibat di babak playoff.

Dengan memiliki roster yang di atas kertas lebih baik dari musim lalu, DEWA United justru gagal lolos. Hal ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang terjadi di dalam tim, mengingat mereka mengawali musim MPL ID S13 dengan begitu gemilang.

Mobile Legends, Dewa United Esports, MPL ID S13
Kredit:

Mereka membuka musim dengan kemenangan 2-0 atas Rebellion Esports dan AURA. Meski setelah itu sempat mengalami lose streak, Anak Dewa sempat menjungkalkan ONIC Esports dan RRQ Hoshi, meski kembali menderita kekalahan hingga dipastikan gagal ke playoff.

Di sepanjang leg 2, DEWA United belum bisa meraih kemenangan hingga laga kontra Alter Ego. Lalu, apa yang terjadi dengan Drian dkk?

BERITA MPL ID S13 LAINNYA
Berharap EVOS lolos playoff, Emann ingin balas dendam
Harga tiket playoff MPL ID S13 dan cara beli
Jadwal playoff MPL ID S13, format, hasil dan cara menonton

Punya Watt dan Drian, Caesius sebut DEWA United gagal ke playoff karena pengalaman

Sumber:

Setelah pertandingan, Caesius sebagai pelatih DEWA United mengaku bahwa kekurangan yang dimiliki oleh timnya adalah pengalaman. Hal ini membuat mereka menjadi kurang matang dalam bermain, hingga harus kehilangan banyak game yang sebenarnya bisa mereka menangi.