EVOS tak lolos playoff lagi dan kali ini RRQ Hoshi pun masuk pembicaraan itu. Musim ini menjadi MPL ID yang paling ketat sepanjang sejarah.

Peluang tak lolos playoff bahkan menghantui hampir semua tim. Mungkin hanya Bigetron Alpha, ONIC Esports, dan AURA yang terbilang bisa lepas dari potensi itu melihat trek rekor sampai pekan ketujuh.

Tapi enam tim lain benar-benar mengumpulkan poin yang ketat, bahkan sama. Klasemen MPL ID S13 bisa berubah dengan instan hanya karena satu pertandingan, bahkan sekarang kemenangan 2-0 menjadi sangat penting ketimbang hanya 2-1.

Sumber: Dhonazan Syahputra/

RRQ sekarang duduk di peringkat keempat dengan rekor 5-5. Terlihat nyaman. Tapi rekor ke bawahnya sangat tipis. Ada yang 5-6, 4-6, dan 4-7. Gagal menang satu pertandingan saja, mereka bisa turun kembali.

Sama dengan EVOS Glory. Tim yang sempat sangat krisis di awal musim dan punya rekor 1-5 itu memang bangkit seiring berjalannya waktu. Tapi poin win lose 4-6 bukan hal yang bagus juga, dan membuat mereka kini di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Sumber: Dhonazan Syahputra/

Lalu bagaimana peluang kedua tim lolos playoff? KB membuat sebuah video khusus terkait hal ini. Menurutnya, RRQ dan EVOS tak lolos playoff bukan hal yang pasti.

Alasan Buts cadangan ONIC diungkap Coach Adi
Ferxiic comeback RRQ! Kejutan lagi dari sang Raja
Pemain RRQ Hoshi inactive, padahal andalan di paruh pertama MPL ID S13
Profil dan biodata AudyTzy: Raja taunting MPL ID

RRQ dan EVOS tak lolos playoff? Ada yang lebih mengerikan

Bagi KB lewat video Youtube-nya, RRQ dan EVOS sama-sama masih bermain 10 kali. Sisa game mereka ada enam pertandingan dan itu menjadi modal cukup penting untuk bangkit. Sehingga EVOS tak lolos playoff adalah opsi.