Kabar mengejutkan dihadirkan oleh Bigetron Esports, di mana kini mereka telah resmi berpisah dengan Bigetron ERA. Keputusan ini sangat mengherankan, mengingat Vivian dkk telah mengangkat nama organisasi ke puncak kejayaan di scene MLBB Ladies.

Kepastian ini telah diungkapkan secara langsung oleh pihak Bigetron Esports melalui sebuah video di channel Youtube resmi organisasi, Bigetron TV. Pendiri dan CEO Bigetron, Edwin “Starlest” Chia, terlihat dengan berat hati menyampaikan kabar sedih ini.

Meski demikian, sosok yang akrab disapa Ko ED tersebut mengaku sudah sangat bersyukur bisa memiliki para pemain dan pelatih yang sukses mengangkat tim Bigetron ERA.

Bigetron HOK, Cara beli pemain bintang Mobile Legends, Starlest, BTR Starlest, Bigetron Alpha, Bigetron Esports, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit:

“Hari ini saya ingin mengabarkan kabar yang cukup sedih, yaitu dengan berat hati kami telah melepas Bigetron ERA,” ucap Ko ED di dalam video pengumuman.

“Bigetron Era sudah lebih dari 2 tahun ada di Bigetron dan saya hanya bisa bersyukur bisa bekerja sama dengan mereka selama ini. Tidak menyangka ini adalah waktunya berpisah dengan mereka,” tuturnya.

Di sisi lain, perpisahan ini juga dipandang Ko ED bisa menjadi awal yang lebih baik bagi para pemain yang ada di Bigetron ERA, terutama untuk bisa lebih mendunia lagi dan memperkenalkan esports Indonesia dan MLBB lebih luas lagi bersama tim barunya.

“Inilah saatnya bagi mereka untuk mendapatkan tantangan baru di kancah internasional. Ke depan, mereka akan bergabung dengan organisasi global yang sudah memiliki banyak achievement dan reputasi di level global,” kata Ko ED.

Bigetron Era, UniPin Ladies Series Season 3, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Unipin Gaming

“Hal ini juga bertujuan agar mereka bisa memperkenalkan esports Indonesia, Mobile Legends, bukan hanya di Indonesia dan Asia Tenggara, tetapi secara internasional.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada ERA ladies dan berharap segala yang terbaik bagi mereka ke depannya. Jangan lupa, Bigetron adalah rumah awal mula kalian,” tuturnya.

Tak hanya Ko ED, beberapa pemain seperti Cinny, Vival, Fumi, dan Vivian juga hadir di dalam video tersebut untuk mengucapkan salam perpisahan kepada organisasi dan Bigetroopers. Bahkan Vivian sebagai kapten tim tak henti-hentinya menitikan air mata di sepanjang video.