Bigetron Alpha berhasil menjadi tim pertama yang mampu memastikan diri lolos ke babak playoff Mobile Legends Professional League Indonesia Season 13 (MPL ID S13).

Tim Robot Merah cukup mengejutkan para penggemar esports saat mampu menampilkan performa konsisten di musim reguler. Ini bisa terjadi berkat peningkatan roster yang dilakukan dengan mendatangkan Gold Laner Filipina, EMANN.

Dari pekan ke pekan, penampilan mereka terus konsisten sehingga posisi puncak hampir tidak pernah lepas dari genggaman.

Menghadapi DEWA United di pekan ketujuh, Bigetron mampu mengunci kemenangan telak 2-0 dan menjadi yang pertama lolos ke babak Playoff.

BERITA TERKAIT
6 hero debut pick di MPL ID S13 setelah patch April 2024
Penyebab Novaria masih lebih populer dari Pharsa dan Yve setelah di buff

Kejutan DEWA United tak cukup untuk hentikan langkah Bigetron Alpha ke Playoff MPL ID S13

Bigetron Alpha, Bigetron Esports, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/

DEWA sempat mengejutkan semua pihak saat memunculkan Minsitthar di jalur Gold Lane. Meski fighter Gold Lane bukan hal baru di MPL ID S13, namun hero tersebut sebelumnya belum pernah muncul.

Pemilihan Minsitthar diyakini merupakan upaya meng-counter Harith yang dipilih sebagai Gold Laner Bigetron Alpha. Seperti yang kita tahu, Hero Fighter tersebut cukup ampuh melawan Hero yang mengandalkan Dash.

Namun hasil yang diharapkan tidak tercipta, justru Jungler DEWA United mendapatkan tekanan hebat dan tertinggal jauh dalam raihan Level.