Setelah memainkan delapan match di musim reguler MPL ID S13, posisi Bigetron Alpha sebagai juara paruh musim takkan tersalip untuk para kompetitornya. Lalu, seberapa mendominasinya Robot Merah dalam meraih titel tersebut.

Sejauh ini, Bigetron Alpha telah memiliki rekor Match W-L 6-2. Raihan tersebut tidak akan bisa disalip oleh pesaing terdekatnya seperti ONIC Esports, Aura Fire, Alter Ego, dan Geek Fam ID yang sama-sama memiliki rekor Match W-L 4-3, kendati masih sama-sama memiliki satu match lebih banyak.

Bigetron Alpha, Khezcute, MPL ID S13
Kredit:

Pencapaian hebat ini tentu saja tidak didapat Bigetron Alpha tanpa alasan. Selain karena berhasil meraih kemenangan lebih banyak ketimbang tim lainnya, ada banyak data statistik yang juga menunjang kesuksesan KYY dkk sejauh ini.

Lalu, sebesar apa dominasi yang telah ditunjukkan Bigetron Alpha sejauh ini? Apakah sudah pantas untuk membuat mereka menjadi juara paruh musim MPL ID S13? Berikut ulasannya.

BERITA TERKAIT
Klasemen MPL ID S13: Bigetron Alpha juara paruh musim, EVOS dan RRQ tukar nasib!
Gaet Lord JM, Bigetron dapat Hidden Gem
Bigetron Alpha terlalu kuat untuk RRQ, SuperKenn menang adu assassin

Mengintip dominasi Bigetron Alpha, juara paruh musim MPL ID S13

Mobile Legends, Roster Bigetron Alpha MPL ID S13
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Meraih kemenangan lebih banyak ketimbang kompetitor bisa disebut sebagai kunci keberhasilan sebuah tim berada di puncak klasemen dalam olahraga atau kompetisi apa pun. Hal ini juga berlaku di MPL ID S13 sebagai liga MLBB tertinggi di Indonesia.

Namun, tak jarang juga kita melihat ada tim yang berhasil meraih kemenangan, meski performa secara keseluruhan tidak lebih baik dari sang lawan. Hal ini sering kali disebut dengan istilah “Ugly Win”.

Jika melihat data statistik yang ada setelah week 4 berakhir, dominasi Bigetron Alpha terlihat jelas. Mereka hampir menguasai semua data statistik yang ada, meski telah bermain 19 game atau lebih banyak 1-2 game ketimbang tim-tim lainnya.

Kredit: Moonton

Dalam hal kill, Bigetron Alpha mengungguli semua kompetitornya dengan raihan 211, mengungguli ONIC Esports dengan 196 kill. Begitu juga dengan perolehan assist sebanyak 536, juga mengungguli ONIC dengan 515 assist.