Roamer Geek Fam, Baloyskie, berbicara soal mental bertanding yang diperlukan untuk bermain di playoff MPL ID S13. Hal ini juga yang membuat timnya bisa bersaing dengan tim lain, meski secara pengalaman tidak lebih bagus dari lawan-lawannya.

Di playoff MPL ID S13, Geek Fam berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Hingga hari ketiga playoff, Jumat (7/6), mereka sukses menyingkirkan RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha untuk berada di final lower bracket.

Meski sempat dikalahkan Fnatic ONIC, tetapi Geek Fam juga tetapi memiliki peluang besar untuk menang di match tersebut. Artinya mereka bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan oleh sang juara bertahan sekali pun.

Salah satu hal yang paling mencolok dari Geek Fam di playoff MPL ID S13 kali ini adalah keberhasilan mereka memulangkan Bigetron Alpha. Sang juara musim reguler tersebut berhasil mereka lumat dengan skor 3-0!

Mobile Legends, Bigetron Alpha playoff MPL ID S13
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Menurut Baloyskie, kemenangan tersebut disebabkan oleh persiapan tim yang matang dan mental bertanding milik timnya. Meski Bigetron Alpha tampil begitu luar biasa di sepanjang musim reguler, tetapi hal tersebut tidak bisa dijadikan jaminan bagi siapa pun di playoff.

“Mental itu sangat penting. Menurut saya di playoff, klasemen musim reguler sudah tidak berguna (berlaku). Walaupun kamu #1 atau #6, sama-sama bisa juara,” ucap Baloyskie kepada .

“Jadi (setiap tim memang) harus mempersiapkan gameplay dan mentalnya,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Prediksi lawan di Grand Final MPL ID S13? Kiboy: Kami ingin lawan baru
Baloyskie sesalkan split push Fnatic ONIC
Bungkam semua prediksi! EVOS Glory lolos ke final upper bracket

Baloyskie bicara soal mental di playoff yang jadi pembeda Geek Fam

Mobile Legends, Baloyskie, Geek Fam, MPL ID S13
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Berbicara mengenai mental, Baloyskie juga percaya bahwa hal tersebut adalah salah satu kunci utama keberhasilan Geek Fam sejauh ini. Hal tersebut yang membuat pengalaman bertanding yang tidak sebanding dengan lawan-lawannya jadi bisa teratasi.