Roamer Geek Fam, Baloyskie, memang dikenal sangat suka memilih dan main hero healer. Bahkan bisa dibilang, berkat META tersebut juga yang membuat dirinya dan tim sempat berhasil jadi runner-up MPL ID S12 dan lolos ke M5 World Championship.

Hingga week 6 MPL ID S13 menghadapi EVOS Glory, Sabtu (27/4), di mana Geek Fam berhasil menang dengan skor 2-1, bisa dibilang Baloyskie adalah roamer yang paling sering main hero healer. Dari 30 game yang telah dilakoni, dirinya telah 18 kali main hero healer.

Hero-hero yang paling sering dijadikan andalan oleh Baloyskie adalah Floryn dan Minotaur, masing-masing sebanyak tujuh kali. Sementara hero healer lainnya yang sempat digunakan adalah Angela dan Estes yang sama-sama telah ia gunakan sebanyak dua kali.

Mobile Legends, OhMyV33NUS, Floryn
Kredit:

Meski demikian, Baloyskie mengaku belum mengeluarkan semua hero healer yang telah ia persiapkan bersama Geek Fam di MPL ID S13. Apalagi jika harapannya bisa didengar oleh Moonton sebagai pengembang game untuk memberikan buff kepada item Flask of the Oasis (FOTO).

“(Saya) Masih banyak sih (hero) healer. Mungkin saya ingin meminta ke Moonton untuk buff FOTO lagi,” ujar Baloyskie kepada .

Flask of the Oasis, Item MLBB
Kredit:
BERITA TERKAIT
Baloyskie sebut performa Geek Hazle belum 100%
Syarat dan tips main Novaria dari Geek Aboy
Baloyskie bocorkan cara pemain PH adaptasi di MPL ID

Meski tak bermekanik, Baloyskie ungkap kunci main hero healer

Cara pemain PH adaptasi di MPL ID
Kredit: M5 World Championship

Selama ini hero healer sering kali diremehkan, terutama oleh player publik karena dipandang tidak seseru memainkan roamer Tank untuk menjadi frontliner tim dan menyerap damage dari lawan sambil mencari momentum untuk memenangi teamfight.

Ditambah lagi dengan anggapan bahwa memainkan hero healer ini juga tidak membutuhkan mekanik tinggi. Semua ini semakin membuat META healer dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

Secara tidak langsung, hal ini juga diakui oleh Baloyskie dengan menyebut bahwa main hero healer memang tidak bermekanik. Namun bukan berarti hero ini tidak penting dan berpengaruh bagi tim untuk meraih kemenangan.