Beberapa kejanggalan muncul dari kubu AURA Esports dalam beberapa waktu terakhir. Ada begitu banyak pengumuman farewell yang muncul, hingga kemungkinan Yawi tidak akan bermain di playoff MPL ID S13.

Dalam beberapa terakhir, AURA Esports telah mengumumkan perpisahan dengan 11 Brand Ambassador mereka, termasuk Suci, Eca, dan Lora. Hal ini tentu saja sangat disayangkan, mengingat mereka adalah salahs atu sosok yang berhasil mengangkat nama organisasi hingga menjadi sebesar sekarang.

Tak berhenti sampai di situ, di match terakhir musim reguler MPL ID S13 menghadapi Alter Ego, Yawi mengungkapkan bahwa ini adalah pertandingan terakhir dirinya bersama AURA. Padahal sang roamer adalah andalan utama tim sejauh ini.

Setelah itu, muncul juga pengumuman perpisahan dari Reza Pahlevi. Salah satu pentolan tim yang menjadi Head of Esports AURa tersebut mengucapkan “Orang datang dan pergi, tapi kenangan tetap abadi. Terima kasih untuk 5 tahun ini, AURA.”

Kabar perpisahan untuk Yawi dan Reza ini terbilang sangat mengherankan, mengingat hal ini terjadi di tengah-tengah musim MPL ID S13. Terlebih mereka kini akan mempersiapkan diri untuk menghadapi babak playoff menghadapi EVOS Glory di fase play-in.

BERITA TERKAIT
Yawi: Ini laga terakhir saya bersama AURA
Masalah besar AURA di MPL ID S13 teridentifikasi, siap tempur di playoff
Kabuki bocorkan cara kalahkan EVOS Glory, bukan incar Branz

Masa depan Aura Esports akan terungkap pada Selasa (21/5)

Mobile Legends, Yawi, Aura Esports
Kredit: AURA Esports/

Mengenai semua kejanggalan ini, terutama peluang Yawi hengkang dari AURA jelang playoff MPL ID S13, pihak manajemen pun mencoba untuk meredakan keadaan, terutama untuk meluruskan rumor yang beredar di dunia maya.