ECHO ganti nama bersama AP BREN dan ONIC PH jelang playoff MPL PH S13. Ketertarikan organisasi-organisasi besar internasional kepada scene esports Mobile Legends mulai terlihat.

Tengah tahun ini bakal ada turnamen mega besar yakni Esports World Cup 2024 di mana MSC 2024 masuk ke dalamnya. Menengok MLBB menjadi salah satu cabang paling dinantikan dengan hadiah yang sangat besar juga, tim-tim besar pun akhirnya melirik pasar MLBB.

Prize Pool Esports World Cup 2024
Prize pool Esports World Cup 2024 capai Rp978 miliar!
Daftar tim MSC 2024 dan roster lengkap
MSC 2024: MobaZane dkk tampil tanpa bendera BTK

Apalagi di EWC 2024 nanti tak hanya ada hadiah untuk juara cabang tertentu, tapi juga ada juara umum yakni organisasi dengan gelar juara terbanyak dari cabang-cabang yang berbeda.

Tak ayal kolaborasi dilakukan oleh tim-tim internasional untuk memiliki divisi MLBB. Melihat EWC sebentar lagi, mustahil rasanya mereka membentuk dari nol.

Alhasil mengakuisisi, membeli, atau kolaborasi dari tim yang sudah matang di Mobile Legends. Tiga tim MPL PH sudah mengumumkan itu.

ECHO ganti nama bersama ONIC PH dan BREN

AP BREN menjadi tim pertama yang mengumumkan kolaborasi dengan tim Arab Saudi Team Falcons. Hal ini diumumkan di Instagram tim dan memastikan bahwa Team Falcons MLBB pria akan diwakilkan oleh AP BREN nantinya jika main di EWC.

Jadwal Playoff MPL PH S13, AP BREN, MPL PH S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: MPL Philippines

Selain itu ONIC PH juga mengumumkan kolaborasi dengan Fnatic dan nama mereka menjadi Fnatic ONIC PH. Fnatic sebelumnya diyakini juga tertarik dengan Bigetron Era tapi kalah bersaing dengan Team Vitality.