Setelah memiliki awal musim yang gemilang, Alter Ego harus gagal lolos playoff MPL ID S13. Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan dan secara tidak langsung menunjukkan bahwa tim ini memiliki masalah yang tidak bisa diselesaikan hingga akhir musim reguler.

Alter Ego mengawali musim reguler MPL ID S13 dengan meraih tiga kemenangan atas EVOS Glory, Rebellion Esports, dan Bigetron Alpha. Namun di 13 match berikutnya, Tazz dkk hanya bisa meraih dua kemenangan saja dari lawan yang sama, DEWA United Esports.

Hal yang lebih mengherankannya lagi adalah, Alter Ego sempat mengalami tujuh lose streak yang membuat posisi mereka semakin tenggelam ke zona merah. Kemenangan kedua dari DEWA United di musim ini pada week 8 pun tidak bisa menjadi booster bagi mereka untuk mengalahkan RRQ Hoshi dan AURA di week 9 untuk membuka peluang lolos playoff.

Alter Ego gagal playoff, Mobile Legends, Alter Ego, MPL ID S13
Kredit:

Setelah pertandingan terakhir, Aldo sebagai analis Alter Ego pun mengungkapkan hal apa yang menjadi kekurangan dari timnya di MPL ID S13 jika dibandingkan dengan dua tim yang pernah ia tangani sebelumnya, yaitu ONIC Esports dan Bigetron Alpha.

“(Kekurangannya) Lebih ke arah disiplin saja sih. Kenapa kami bisa berada di sini (tidak lolos playoff), lebih dikarenakan oleh game-game kami yang kurang disiplin dan membuat kami jadi kalah. Itu saja sih mungkin yang menjadi pembedanya,” ucap Aldo kepada .

Selain dua kemenangan, dari 13 match terakhir Alter Ego di musim reguler MPL ID S13, tujuh di antaranya berakhir dengan skor 1-2. Menurut Aldo, jika para pemain bisa lebih disiplin, pasti ada beberapa dari tujuh pertandingan tersebut yang berakhir kemenangan bagi timnya.

BERITA JADWAL MPL ID S13 LAINNYA
Jadwal RRQ Hoshi di MPL ID S13
Jadwal ONIC Esports di MPL ID S13
Harga dan cara beli tiket MPL ID S13

Seperti apa masa depan roster Alter Ego, Aces ungkap potensinya

Roster baru Alter Ego, Daftar tim MPL ID S13 dan roster lengkap, Roster Alter Ego MPL ID S13, Alter Ego, Alter Ego Esports, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Alter Ego Esports

Setelah Alter Ego gagal lolos playoff MPL ID S13, tentu saja akan ada banyak evaluasi yang dilakukan, terutama dari pihak manajemen. Bukan tidak mungkin roster dan jajaran staff pelatih akan terkena dampak dari hal ini.