ONIC Esports bisa dikatakan sebagai tim pertama di MPL ID S13 yang coba mempopulerkan kembali META Assassin jungler di scene kompetitif. Meski sudah berhasil meraih kemenangan, tetapi hal ini masih terbilang coba-coba.

ONIC Esports sudah mulai coba menghadirkan Assassin jungler di week 5 saat menang 2-1 atas Geek Fam. Setelah unggul di game pertama menggunakan Fredrinn jungler, mereka memainkan Lancelot dan Fanny untuk memastikan kemenangan.

Sedangkan di week 6 ketika patch MLBB terbaru April 2024 hadir, ONIC Esports lima kali memainkan Assassin jungler dalam enam game yang dimainkan menghadap Alter Ego dan Dewa United Esports. Mereka pun berhasil meraih kemenangan di dua match tersebut, meski dengan skor 2-1.

Ling Kairi, Mobile Legends, Kairi, ONIC Esports
Sumber: Dhonazan Syahputra/

Dengan kata lain, ONIC Esports memang telah menyiapkan diri untuk memainkan Assassin jungler, bahkan sebelum patch baru hadir. Artinya mereka sudah mengetahui dan menemukan power dari META ini untuk bersaing dengan Tank.

Namun hal ini dibantah secara langsung oleh Analis ONIC Esports, Adi. Dirinya mengatakan bahwa penggunaan Assassin jungler yang mereka lakukan dalam beberapa match terakhir belum menjadi power utama dan bersifat coba-coba.

Selain itu, penggunaan Assassin jungler ini bukan disebabkan karena timnya memiliki Kairi yang begitu lihai dalam memainkan hero-hero tersebut. Hal ini memang hanya disebabkan oleh patch baru yang mendukung hal tersebut.

Mobile Legends, Mythical Glory, Hero MLBB

“Dari ONIC sendiri, semua ini bukan hanya tentang Kairi saja, tetapi karena patch-nya memang mendukung untuk main Assassin. Namun sejujurnya memang waktunya tidak terlalu banyak karena patch-nya datang di hari Rabu dan kami hanya dua hari scrim,” ucap Adi kepada .

“Karena cara bermain (jungler) Tank dan Assassin itu jauh berbeda, jadi masih ada banyak hal yang belum kami eksplor. Sekarang kami masih mencoba-coba dan benar-benar apa adanya. Jadi semoga kami bisa mengeksplor lebih banyak lagi,” tuturnya.