Meski belum menyelesaikan semua pertandingan yang ada di week 5, sudah ada 4 tim MPL PH S13 yang memastikan diri lolos ke babak playoff. Hal ini menunjukkan bahwa dominasi dari beberapa tim di liga MLBB tertinggi di Filipina itu terlalu besar.

Sejak week-week awal, beberapa tim MPL PH S13 telah berhasil menunjukkan dominasinya. AP BREN menjadi salah satu yang paling mencolok, di susul oleh ECHO dan ONIC PH yang berhasil membuntuti dari belakang.

Mobile Legends, ONIC PH, MPL PH S13
Kredit: MPL Philippines

Dominasi ketiga tim MPL PH S13 ini ternyata berlangsung hingga memasuki paruh musim kedua dan membuat raihan poin mereka cukup jauh untuk dijangkau oleh tim-tim lainnya. Kondisi ini tentu sangat berdampak kepada persaingan yang terjadi di papan klasemen sementara.

Kini empat tim MPL PH S13, yaitu AP BREN, ONIC PH, ECHO, dan juga RSG PH telah mengamankan slot ke playoff. Dua tim pertama yang disebut telah meraih delapan kemenangan dan 24 poin, sementara dua lainnya sudah mendapat enam win dengan 19 poin.

Hal ini membuat raihan keempat tim MPL PH S13 itu tidak akan bisa lagi terkejar oleh dua tim yang sejauh ini masih berada di zona merah, yaitu Smart Omega dan TNC Pro Team, yang sejauh ini baru meraih satu kemenangan saja dan masing-masing baru meraih 4 dan 3 poin.

BERITA TERKAIT
Skylar sakit DBD, ini konfirmasi manajer RRQ
Skylar: Bersama Lemon dan Vyn, RRQ Hoshi belum tentu bangkit
Tips jadi pro player dari Skylar: Utamakan sekolah

2 slot playoff tersisa diperebutkan 4 tim MPL PH S13

Mobile Legends, MPL PH

Smart Omega yang kini masih berada di peringkat ketujuh hanya tinggal memiliki empat match tersisa dengan potensi raihan poin tertingginya adalah 16 poin. Sedangkan TNC yang berada di dasar klasemen menyisakan lima match yang membuat mereka hanya bisa meraih maksimal 18 poin.