Gelaran playoff MPL PH S13 telah berakhir dan menghadirkan Liquid ECHO sebagai juara. Selain itu, ajang yang digelar di SM Southmall tersebut juga menghadirkan banyak data menarik untuk disimak.

Salah satu data menarik untuk disimak adalah pemilihan hero yang terjadi di fase draft sepanjang playoff MPL PH S13. Tidak hanya tentang siapa yang paling banyak digunakan, tetapi juga soal jajaran hero MLBB yang tidak pernah absen di fase tersebut.

Liquid ECHO, Team Liquid PH, Team Liquid MLBB, MPL PH S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: AURA Esports, Team Liquid

Selain hero yang paling banyak digunakan, hero yang jarang absen di fase draft juga menunjukkan bahwa mereka adalah prioritas utama di dalam META terkini. Jika terlepas, peluang untuk langsung di-pick juga sangat besar.

Uniknya, ada empat hero MLBB yang tidak pernah absen di sepanjang playoff MPL PH S13. Sebagian besar di antara mereka juga jauh lebih sering di-ban ketimbang di-pick, meski ada satu yang menjadi pengecualian.

Lalu, siapa saja hero MLBB yang tidak pernah absen di draft pick playoff MPL PH S13 yang melihatkan 55 hero MLBB dalam 32 draft pick yang tersaji di ajang tersebut? Simak ulasannya.

BERITA MPL PH S13 LAINNYA
Momen gocekan Sanji bawa Liquid ECHO juara MPL PH S13
Moskov paling diminati player Mythical Immortal, kok bisa?
Daftar juara MPL PH dari musim ke musim

Daftar hero MLBB yang tak pernah absen di playoff MPL PH S13

Fredrinn

Hero counter tank jungler, Mobile Legends, MLBB, Fredrinn
Kredit: Moonton

Fredrinn menjadi hero MLBB yang tidak pernah absen di sepanjang playoff MPL PH S13 dan memiliki jumlah penampilan paling banyak. Dari 32 game yang tersaji, hero Fighter/Tank ini tampil 14 kali, alias 18 kali di-ban.

Hal ini memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat Fredrinn adalah pilihan utama di META Tank jungler saat ini. Meski memiliki build defense, dirinya tetap bisa memberikan damage besar kepada lawan, dan juga efek crowd control yang menyebalkan.

Dalam 14 penampilan di playoff MPL PH S13, Fredrinn juga memiliki win rate yang bagus dengan meraih 10 kemenangan alias 71,43%. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa sang hero bisa menjadi jaminan kemenangan bagi tim yang memilikinya.


Mathilda

Berikutnya ada Mathilda sebagai hero MLBB yang tidak pernah absen di fase draft playoff MPL PH S13. Namun hero Support ini lebih banyak di-ban ketimbang di-pick.

Dalam 32 game yang tersaji, Mathilda merasakan 27 kali di-ban atau hanya tampil sebanyak 5 kali. Dari sedikit kesempatan bermain tersebut, win rate-nya pun tidak besar, yaitu hanya 40% alias hanya merasakan 2 kali kemenangan saja.