Riot Games sebagai developer dan publisher League of Legends (LoL), kini telah mengumumkan kehadiran HEARTSTEEL, yang merupakan sebuah band virtual terbaru mereka yang dibintangi oleh versi terbaru dari beberapa champion yang ada di in game.

Band virtual HEARTSTEEL ini dibintangi oleh beberapa champion LoL favorit seperti Ezreal (vokalis), Kayn (rapper, instrumentalist), Aphelios (instrumentalist, Penulis Lagu), Yone (produser), K’Sante (co-leader, vokalis), dan Sett (co-leader, rapper). Kemungkinan besar, penamaan band ini juga terinspirasi dari salah satu Mythic Item yang ada di dalam game.

League of Legends, LoL, HEARTSTEEL
Kredit: /Riot Games

HEARTSTEEL menjadi grup musik LoL terbaru yang memulai debut mereka dari Riot Games Music (RGM) sebagai pemimpin di bidang virtual art. Selain itu mereka juga akan menjadi penerus dari kesuksesan grup musik LoL terdahulu seperti K/DA, Pentakill, True Damage, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan penjelasan dari pihak Riot, HEARTSTEEL adalah kumpulan para pemberani yang dinamis serta berdedikasi pada individualitas dan ekspresi kreatif. Misi mereka adalah merintis jalan menuju kesuksesan dengan cara mereka sendiri.

Selain itu, kepribadian dan vioce pada grup ini terinspirasi dari kelompok musik modern, serta berbagai genre dan era, yang berpuncak pada identitas yang berani dan unik. Penulisan lagu yang berkarakter dan penuh energi dari HEARTSTEEL terangkum dalam single perdana mereka yang akan rilis bernama “PARANOIA”.

Semua penggemar sudah bisa menonton video musik “PARANOIA” dari HEARTSTEEL ini di YouTube atau mendengarkan lagu ini di semua platform musik besar mulai Senin (23/10/2023) pukul 22.00 WIB.

“Artis virtual Riot menjadi salah satu momen musik paling inovatif dan digemari para pemain kami,” ucap Maria Egan, Global Head of Music & Events di Riot Games Entertainment.

“Gagasan tentang sebuah band dengan member laki-laki telah lama dibicarakan oleh para penggemar dan kami sangat antusias mewujudkan fantasi ini. HEARTSTEEL adalah kolaborasi erat antara semua tim kreatif internal yang berbakat dan beberapa artis baru yang menakjubkan.”

“Etos HEARTSTEEL adalah supergrup musik yang lebih besar dari pada gabungan bagian-bagiannya. Ini adalah sebuah filosofi yang diwujudkan oleh komunitas melalui dedikasi mereka terhadap game kami,” tuturnya.

BERITA PILIHAN REDAKSI
Daftar lengkap tim peserta Worlds 2023
Cara transfer akun LoL Garena ke Riot
Faker Tower, bukti sukses besar Faker sebagai pro player esports

HEARTSTEEL melibatkan kolaborasi dengan banyak artis, termasuk Baekhyun!

League of Legends, Heartsteel Members
Kredit: Riot Games

Sebagai band virtual, tentu saja ada sosok kunci di balik layar yang mengisi suara member-member HEARTSTEEL. Pihak Riot telah memperkenalkan empat artis yang menjadi pengisi suara dari member band virtual terbaru ini.

Tak main-main, demi kesuksesan HEARTSTEEL ini Riot bekerja sama dengan beberapa artis ternama dengan latar belakang berbeda, seperti Baekhyun sebagai Ezreal, ØZI sebagai Sett, Tobi Lou sebagai K’Sante, dan Cal Scruby sebagai Kayn.