Dalam beberapa waktu terakhir, Team RRQ dan EVOS Esports memang tengah merencanakan sebuah kolaborasi dengan tagar #VIVAROAR. Kini, kolaborasi tersebut telah hadir dengan tajuk #RRQEVOSRESPECT demi membangun budaya positif di tengah komunitas esports Indonesia.

Sama seperti cabang olahraga lainnya, dunia esports juga tidak luput dari hadirnya rivalitas antartim yang berkompetisi. Hal ini tentu sangat bagus dalam memacu setiap tim dan pemain untuk menjadi yang terbaik, dan menjadi warna tersendiri bagi audiens dan fans.

Dari waktu ke waktu, rivalitas EVOS dan RRQ adalah salah satu yang paling besar dan seringkali menjadi sorotan utama di dalam scene esports di Indonesia. Bahkan persaingan kedua organisasi esports ini sudah tidak hanya terjadi di dalam game atau turnamen, tetapi di berbagai sisi.

RRQ vs EVOS, Derbi Klasik
#RRQEVOSRESPECT – Kredit:

Bagi EVOS dan RRQ, rivalitas ini mereka maknai sebagai kekuatan penting untuk membentuk respek antarsesama stakeholder di industri esports. Oleh karena itu, keduanya kini menciptakan sebuah momentum dalam berkolaborasi untuk menyuarakan semangat saling respek satu sama lain dengan tajuk #RRQEVOSRESPECT.

Tentu saja inisiasi ini dilakukan untuk mendorong respek bagi komunitas, stakeholder, dan industri esports Indonesia agar semakin suportif dan anti-toxic di kemudian hari.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan video eksklusif tentang #RRQEVOSRESPECT, untuk sama-sama dinikmati dan dimaknai oleh semua kalangan demi atmosfer scene esports yang lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT
Cara RRQ Hoshi bangkit menurut R7
Begini komentar pelatih RRQ Hoshi soal performa EVOS Glory
RRQ vs EVOS : Hasil Derbi Klasik sepanjang masa di MPL ID

#RRQEVOSRESPECT, RRQ dan EVOS saling membutuhkan satu sama lain

Meski telah menjadi rival dan bersaing diberbagai ajang untuk waktu yang lama, secara garis besar EVOS dan RRQ mengaku saling membutuhkan satu sama lain. Bukan tidak mungkin, kedua organisasi ini masih bisa eksis dan bertahan hingga saat ini karena hadirnya rivalitas tersebut.

EVOS Esports
#RRQEVOSRESPECT – Dhonazan Syahputra/

Hal ini diakui oleh Hartman Harris, Co-Founder dan CEO dari EVOS Esports. Dirinya bahkan mengatakan bahwa organisasinya sangat membutuhkan kehadiran RRQ sebagai pesaing, dan begitu juga sebaliknya.

“Jikalau misalnya tidak ada RRQ, mungkin tidak ada EVOS. Tidak ada EVOS, mungkin tidak ada RRQ juga. Menurut saya, persaingan itu cukup positif. Kami sama-sama membantu untuk membesarkan esports di Indonesia,” ucap Hartman melalui rilis.