Arena of Valor World Cup (AWC 2022) yang rencananya akan digelar pada Oktober 2022, akan menyajikan para pemain dan tim terbaik dari masing-masing perwakilan regions. Mereka akan bertarung habis-habisan memburu prize pool lebih dari U$D8 juta. 

Seperti biasa, 16 slot tersedia di turnamen raksasa ini namun bedanya, pada tahun depan tim-tim lain akan mendapat kesempatan lebih untuk lolos ke AWC 2022 melalui turnamen-turnamen regional. Dikembangkannya ekosistem Arena of Valor juga diartikan bakal adanya jadwal dan struktur baru turnamen sehingga membuka kesempatan di semua level kompetisi. 

Dengan semangat global, AWC akan mempertemukan tim-tim terbaik dari Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah dan Eropa dan untuk pertama kali, AWC akan melebur tim-tim dari Arena of Valor dan Honor of Kings. Untuk memastikan kompetisi yang adil dan seru, AWC akan menggunakan versi esports terbaru dengan campuran hero dari kedua game. 



Sistem kualifikasi menuju AWC 2022

Kredit:

Ekspansi ekosistem esports Arena of Valor ini membuat adanya jadwal dan struktur turnaen baru sehingga bakal memberikan kesempatan luas di semua level kompetisi. Mulai dari lokal hingga liga pro regional, sistem baru ini nantinya dapat membuat tim-tim papan atas bertarung habis-habisan demi mempertahankan posisi sekaligus menyegel tiket ke AWC 2022. Sistem kompetisi terbaru ini akan diumumkan oleh Tencent dalam beberapa bulan ke depan. 

“Seiring lima tahun esports Arena of Valor, ekspansi kami terhadap ekosistem yang kompetitif adalah rencana yang sangat ambisius untuk Arena of Valor World Cup 2022,” buka Bernd Gottsmann lead Global Esports Center Tencent Games dalam rilis yang diterima .