HP lag main Free Fire? Jangan panik ya.

Sebagai salah satu game yang digandrungi banyak kalangan saat ini, Free Fire adalah game Battle Royale yang membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Umumnya, durasi atau lama permainan Free Fire itu variatif, bisa di bawah 10 menit atau lebih.

Tak jarang, ketika bermain Free Fire, tentu ada saja kendala yang tiba-tiba muncul misalnya HP lag main Free Fire.

Masalah HP lag main Free Fire tentu bisa disebabkan banyak faktor. Tak jarang banyak pemain langsung kesal ketika hal ini terjadi.

Terkadang itulah yang membuat permainan Free Fire terganggu, lag membuat game menjadi “patah-patah” sampai terlempar ke lobby karena putus koneksi.

Kredit: Garena

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan supaya semua orang tahu cara main Free Fire tanpa lag. Mau tahu seperti apa? Mari kita bahas.

PANDUAN BERMAIN FREE FIRE LAINNYA
Cara dapat SG2 Free Fire gratis, event Ramadhan Booyah 2024!
Detail bonus top up FF (Free Fire) Maret 2024: Bisa dapat 1000 diamond gratis!
Drop zone Free Fire terbaik ala ONIC Olympus, siap perang di mana pun!

Cara mengatasi HP lag main Free Fire, perhatikan faktor berikut ini!

Kredit: Garena

Perhatikan langkah-langkah berikut untuk mengatasi HP lag main Free Fire:

1. PASTIKAN JARINGAN BERADA DALAM KONDISI STABIL

Ketika setiap pemain merasa bahwa permainan terkena gangguan lag, perhatikan apakah jaringan kalian dalam kondisi stabil/baik. Perhatikan bar signal kalian atau kode jaringan yang tertera di sebelahnya apa mungkin 4G, 5G, atau malah 3G bahkan E.

Umumnya, jaringan yang baik berada di level 4G (umum) atau 5G (kondisi tertentu). Namun jika jaringan berubah menjadi 3G atau bahkan E kalian tentu tidak mendapat asupan jaringan yang baik sehingga lag tidak terhindarkan.

Begitu juga dengan jaringan WiFi, pastikan kondisi bar jaringan WiFi kalian dalam kondisi penuh atau 3 garis untuk kondisi baik. Jika WiFi berada dalam kondisi 1 garis atau bahkan tidak muncul sama sekali, maka sudah dipastikan kalian akan terganggu.

2. PASTIKAN KUOTA JARINGAN MASIH TERSEDIA

Masih membahas jaringan, berbeda dengan poin pertama untuk kalian yang memakai jaringan seluler atau dari provider jaringan pastikan ketika bermain memiliki kuota atau jumlah jaringan agar bermain dengan lancar.

Ketika kalian tidak memiliki kuota jaringan tersisa, maka otomatis jaringan akan terhenti dan permainan kalian akan terganggu sehingga kalian harus terlempar (disconnect).

Pastikan kalian memiliki kuota jaringan cukup (minimal 1GB) untuk dapat menjalankan permainan. Jika tidak ada kuota, tidak mungkin bisa jalan, bukan? Bahkan membuka media sosial pun kalian tidak bisa tanpa kuota.

3. PERANGKAT DALAM KONDISI NORMAL