Adaptasi anime yang sangat dinantikan dari salah satu serial manga terpopuler Shueisha dan Shonen Jump akhirnya segera tiba setelah tanggal rilis Sakamoto Days diumumkan.

Sakamoto Days, yang ditulis oleh Yuto Suzuki, berpusat pada seorang assassin legendaris. Serial manga ini pertama kali menarik perhatian pembaca ketika diserialisasikan pada 21 November 2020.

Pada 27 Mei 2024, Shueisha mengumumkan bahwa TMS Entertainment sedang menganimasikan serial Sakamoto Days. Nama TMS Entertainment pasti sudah tidak asing lagi karena studio tersebut banyak memproduksi anime terkemuka seperti Dr. Stone, Fruits Basket, Orange, dan Megalo Box.

Anime ini menampilkan Tomokazu Sugita sebagai pengisi suara Taro Sakamoto. Sugita terkenal karena perannya sebagai Gintoki Sakata di Gintama, Gyomei Himejima di Demon Slayer, dan Rudeus Greyrat di Mushoku Tensei.

BERITA TERKAIT
Tanggal rilis Oshi no Ko season 2, Aqua dan Kana main drama teater
Tak perlu lama menanti Demon Slayer Season 5, ini alasannya

Plot cerita Sakamoto Days?

Kredit: Shueisha, Viz Media, Yuto Suzuki

Serial ini mengikuti Tarou Sakamoto, yang pernah menjadi pembunuh bayaran terhebat sepanjang masa. Ia mampu mendominasi dunia bawah tanah dan ditakuti banyak orang, hingga ia bertemu seorang wanita dan jatuh cinta.

Sakamoto kemudian meninggalkan kehidupan kriminalnya untuk bekerja sebagai pegawai supermarket.

Namun, meninggalkan masa lalunya yang kelam ternyata tidak semudah yang dibayangkan Sakamoto. Banyak mantan rival dan mitranya meragukan pensiunnya dan mencoba menyingkirkannya.