Solo Leveling menghadirkan kisah mendebarkan di balik perjuangan sang protagonis, Sung Jin-Woo, yang menjadi makhluk terkuat.

Meskipun kekuatan Sung Jin-Woo mengesankan, dia tidak selalu kuat. Di awal seri, dia pernah disebut sebagai “Hunter terlemah di dunia”.

Dari yang awalnya mendapat tingkat E-Rank, kelas terendah di asosiasi Hunter, kekuatan Sung Jin-Woo meroket dengan cara yang sungguh menakjubkan.

Semua berawal dari pengalaman traumatis di Dungeon dengan Gate ganda. Berkat kekuatan System yang didapatkan dari pengalaman hidup dan mati itu, Sung Jin-Woo terus memaksimalkan kemampuannya dengan cukup baik untuk menjadi penerus Shadow Monarch – salah satu makhluk kosmik yang diciptakan oleh The Absolute Being.

Sederet kemampuan Sung Jin-Woo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, namun ada beberapa kekuatan miliknya yang lebih menonjol dari yang lain. Berikut ini kami sajikan kekuatan terbesar Sung Jin Woo di Solo Leveling.

BERITA TERKAIT
Tanggal rilis anime Solo Leveling dan detail penting lainnya
5 karakter One Piece yang harusnya jadi kru Topi Jerami

Kekuatan terbesar Sung Jin-Woo di Solo Leveling


Stealth

Kekuatan terbesar Sung Jin-Woo di Solo Leveling
Kredit: Dubu (Redice Studio)

Stealth adalah keterampilan langka yang umumnya digunakan oleh tipe Hunter Assassin tingkat tinggi. Skill ini memberinya kemampuan untuk menghapus kehadiran dari persepsi fisik maupun magis, bahkan Hunter kuat sekalipun tidak lepas dari efeknya.

Kemampuan tersebut diperoleh melalui rune-stone yang dia dapatkan setelah membunuh Assassin dan inspektur tim pengawasan Asosiasi Pemburu Korea, Kang Taeshik.

Kombinasi Stealth dengan skill aktif Jin-Woo lainnya, seperti MUtilation dan Quicksilver, menjadikan dia kekuatan yang sangat berbahaya dalam pertempuran, terutama saat melawan lawan yang lebih lemah darinya. Meskipun ini bukan skill yang sering dia gunakan, namun Jin-Woo bakal menjadi Assassin paling mematikan di dunia Solo Leveling setiap kali dia menggunakannya.


Shadow Extraction

Kredit: Dubu (Redice Studio)

Berkat kemampuan eksklusifnya, Sung Jin-Woo mampu menjadi seorang Necromancer dengan pasukan bayangan. Dia memperoleh kemampuan ini setelah menyelesaikan Dungeon yang menampung monster ksatria yang kuat. Di sana ia mendapatkan skill Shadow Extraction yang memungkinkan dia untuk menghidupkan kembali mahluk apa pun yang dia bunuh, kecuali Monarch.

Bayangan yang diciptakan Sung Jin-Woo sangat setia padanya dan akan melakukan apa pun untuk menghormati tuan mereka. Hal ini terlihat setelah Sung Jin-Woo mengubah Hunter S-Rank, Hwan Dong-Su (yang membencinya), menjadi antek setianya. Dengan kemampuan ini saja, Sung Jin-Woo dapat menciptakan pasukan yang kuat di dunia Solo Leveling. Akan datang hari di mana Sung Jin-Woo memiliki lebih dari 10 juta bayangan kuat di bawah komandonya.


BERITA TERKAIT
5 karakter anime terkuat sepanjang sejarah, mulai dari penyihir sampai super hero
Daftar anime 2024 terbaik, paling dinanti tahun ini

Shadow Exchange dan Dimensional Travel

Kredit: Dubu (Redice Studio)

Kekhasan lain dari kemampuan Shadow Extraction adalah Shadow Exchange, kemampuan teleportasi yang memungkinkan Sung Jin-Woo bertukar lokasi dengan bayangannya di mana pun mereka berada.