Menjelajahi latar belakang keluarga Luffy di One Piece mungkin menimbulkan pertanyaan yang membingungkan, terutama soal siapa ibu Luffy?

Meskipun para penggemar sudah mengenal kakek dan ayahnya, tapi identitas ibunya masih menjadi misteri. Absennya karakter ini memicu rasa penasaran di antara banyak pengikut serial animenya.

Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi apa yang kita ketahui tentang misteri seputar garis keturunan ibu Luffy.

Siapakah Monkey D. Luffy di One Piece?

Kredit: Toei Animation

Monkey D. Luffy adalah protagonis utama dari serial manga dan anime populer berjudul One Piece, yang dibuat oleh Eiichiro Oda.

Dia adalah kapten Bajak Laut Topi Jerami dan dikenal karena kepribadiannya yang ceria, optimisme yang tak terbatas, dan tekad yang tak tergoyahkan untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Luffy dibesarkan di desa kecil bernama Foosha di East Blue oleh kakeknya, Monkey D. Garp, seorang wakil laksamana di Angkatan Laut, dan Curly Dadan, seorang bandit gunung.

Sejak kecil, Luffy mengidolakan dan terinspirasi oleh bajak laut legendaris Shanks Berambut Merah yang pernah mengunjungi Desa Foosha.

Kini, lebih dari dua abad telah berlalu sejak One Piece pertama kali diluncurkan, namun pertanyaan “Siapa ibu Luffy?” masih belum terjawab.