Solo Leveling adalah serial manhwa Webtoon dan anime populer yang menampilkan aksi perjuangan Hunter di Dungeon.

Plot utama Solo Leveling berkisar pada Sung Jin-Woo, yang dikenal sebagai “Hunter terlemah di Dunia”, lalu mendapatkan kekuatan baru dan sejumlah pasukan Shadow.

Dari sederet pasukan Shadow Jin-Woo, ada beberapa yang diauki sebagai yang terkuat, berikut ulasan tentang Shadow Solo Leveling terkuat.


Shadow Solo Leveling terkuat


Tusk

Shadow Solo Leveling terkuat
Kredit: Dubu (Redice Studio)

Awalnya, Tusk adalah pemimpin Boss para High Orc di sebuah Dungeon yang bakal ditaklukan oleh Hunter Guild. Dalam penyerbuan Dungeon yang dipimpin oleh Pemburu Rank-A, situasi ternyata jauh lebih buruk dari yang diperkirakan. \

Setelah melakukan pertempuran sengit, para Hunter menyadari bahwa mereka tidak dapat bertahan hidup di sana dan memutuskan untuk menyerah. Mereka kemudian dibawa bertemu dengan pemimpin High Orc, Kargalgan. Ia berniat membunuh para Hunter hanya untuk menghibur dirinya sendiri.

Namun, Sung Jin-Woo turun tangan melawan Kargalgan dan membunuhnya, dia kemudian membangkitkan Kargalgan sebagai salah satu pasukan Shadow dan diberi nama Tusk. Tusk adalah Shadow yang sangat kuat dalam hal serangan magic, serangannya sangat beragam, mulai dari serangan bola api, sihir Gravitasi, hingga Telepati.

Panduan baca Solo Leveling setelah tamat anime

Igris

Kredit: Dubu (Redice Studio)

Igris adalah makhluk ksatria merah yang akhirnya menjadi salah satu pasukan Shadow Sung Jin-Woo terkuat. Di sebuah Dungeon, Jin-Woo menemui banyak lawan berat seperti Necromancer yang bisa terus memanggil tentara untuk menyerangnya. Namun, setelah mengetahui taktik para Necromancer, Jin-Woo membunuh mereka semua dan mendapatkan skill Shadow Extraction.

Kemudian dia menggunakan keterampilan tersebut untuk menghidupkan kembali ksatria merah yang dia lawan di pintu masuk Dungeon dan menamainya “Igris.”

Igris merupakan salah satu Shadow pertama Jin-Woo. Sama seperti Shadow kuat lainnya, kekuatan Igris terus meningkat hingga akhir Solo Leveling dan memperoleh kemampuan berbicara setelah mencapai Pangkat Marshal.


Beru

Kredit: Dubu (Redice Studio)

Beru adalah Shadow yang diperoleh selama “Arc Jeju Island”. Kekuatan Beru saat menjadi Raja Semut setara atau bahkan lebih besar dari Hunter S-Rank. Saat itu dia mampu mengalahkan Hunter terkuat Jepang, Goto Ryuji, dengan mudah.

Saat semua Hunter S-Rank yang berpartisipasi di penyerbuan Pulau Jeju merasa ketakutan dan frustasi. Jin-Woo datang membawa harapan.