Kisah romansa yang bisa membuat hati siapapun melambung tinggi adalah sajian yang sangat cocok menemani Hari Valentine, dan salah satu media terbaik untuk menikmati kisah romansa adalah serial anime.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime romntis terbaik untuk menemani Hari Valentine kalian.

Anime romantis terbaik


Sakura-sou no Pet na Kanojo/The Pet Girl of Sakurasou

Anime romantis terbaik
Kredit: J.C. Staff
  • Studio: J.C. Staff
  • Episode: 24

Sakura-sou no Pet na Kanojo menceritakan sekelompok karakter eksentrik dalam perjalanan pencarian jati diri. Setelah karakter utama yang bernama Sorata Kanda diusir dari asrama sekolahnya, dia terpaksa pindah ke Rumah Sakura yang dikenal sebagai tempat murid buangan.

Di sana, Sorata mengenal sejumlah siswa berbakat tapi bermasalah. Cerita semakin menarik ketika seorang seniman muda yang aneh pindah ke asrama, dan Sorata ditugaskan untuk membantunya menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di Rumah Sakura. Serial anime ini mengeksplorasi dinamika antara individu penghuni Rumah Sakura sampai pada akhirnya hubungan mereka terjalin.


Chuunibyou demo Koi ga Shitai!/Love, Chunibyo & Other Delusions!

Kredit: Kyoto Animation
  • Studio: Kyoto Animation
  • Episode: 24 + Movie

Kyoto Animation telah menciptakan banyak anime populer, di genre romatis, Chuunibyou demo Koi ga Shitai! merupakan salah satu karya terbaiknya. Serial ini berkisah tentang suatu sindrom yang disebut Chunibyo. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan remaja yang selalu berdelusi dan tidak realistis, mereka yang memiliki sindrom Chunibyo kerap menganggap dirinya memiliki pengetahuan terlarang atau kekuatan rahasia.

Karakter utama “Yuta Togashi” merupakan seseorang yang tengah berusaha lepas dari sindrom Chunibyo, tapi semuanya menjadi kacau ketika teman sekelasnya, Rikka Takanashi, menyeretnya kembali ke dunia Chunibyo. Serial ini merupakan kisah unik yang menceritakan hubungan antara keduanya dan usaha Yuta untuk menemukan apa yang memicu sindrom Chunibyo pada Rikka.


BERITA TERKAIT
10 Anime wajib tonton, terbaik sepanjang sejarah!
5 rekomendasi anime action serupa Demon Slayer

Horimiya

Kredit: CloverWorks
  • Studio: CloverWorks
  • Episode: 13

Horimiya telah meraih pencapaian sebagai debut anime romantis yang paling banyak ditonton sepanjang masa, mungkin itu sudah cukup menunjukkan betapa menakjubkannya serial ini. Horimiya adalah salah satu anime romantis terbaik di Winter Season 2021, dan bakal terus diperbincangkan dalam diskusi anime untuk beberapa waktu mendatang.

Serial ini adalah definisi sebenarnya dari ‘jangan menilai buku dari sampulnya’. Awalnya Izumi dan Kyouko terlihat sangat tidak cocok, tetapi perlahan-lahan mereka keluar dari cangkangnya dan menemukan betapa sempurnanya mereka satu sama lain. Horimya memiliki banyak momen mengharukan dan momen lucu, itu menjadikannya sebuah sajian romansa yang sempurna untuk menemani Hari Valentine kalian.


Shigatsu wa Kimi no Uso/Your Lie in April

Kredit: A-1 Pictures
  • Studio: A-1 Pictures
  • Episode: 22

Apakah ada yang lebih romantis dari alunan musik? Shigatsu wa Kimi no Uso adalah serial anime yang menampilkan bagaimana seorang pianis bernama Kousei, yang tengah ragu dengan kemampuannya, bertemu dengan seorang pemain biola terampil bernama Kaori yang memaksanya untuk membangkitkan hasratnya pada musik.