Gyomei Himejima, seorang pemburu iblis dengan gelar Hashira Batu belakangan ini mulai menarik perhatian setelah mendapatkan sorotan di anime Demon Slayer.

Ia yang dianggap sebagai Hashira terkuat saat ini memiliki kepribadian unik. Meski tubuhnya terbilang sangat besar dan tak jarang membuat orang lain terintimidasi, ia sebenarnya berhati lembut.

Tentu saja hal ini membuat penasaran banyak orang dan mempertanyakan siapa Hashira Batu tersebut?

Siapa Hashira Batu Gyomei Himejima?

Siapa Hashira Batu Gyomei Himejima?
Kredit: ufotable

Gyomei Himejima cukup menonjol di antara para Hashira di Korps Pemburu Iblis. Sebagai pemegang gelar bergengsi Hashira Batu (Iwa no Hashira), ia mempunyai fisik yang luar biasa.

Menariknya, Gyomei buta total sejak lahir. Namun keterbatasan itu tidak menjadi hambatan. Dia mengasah indranya hingga tingkat yang luar biasa sehingga memungkinkannya bertarung dengan keganasan dan presisi yang luar biasa.

Siapa saja pasangan Demon Slayer yang akan menikah? Nezuko punya anak!

Kisah Gyomei Himejima sebelum jadi Hashira?

Kredit: ufotable

Masa lalu Gyomei diselimuti tragedi. Saat remaja, dia hidup bersama sembilan anak yatim lainnya di sebuah kuil. Meski terhambat banyak kekurangan, mereka tetap hidup bersama dengan bahagia. Setiap hari Gyomei bekerja keras untuk memberi makan semua adiknya.

Daerah kuil tempat mereka tinggal dikenal rawan serangan Iblis, oleh karena itu Gyomei selalu membakar dupa yang dibuat dari tumbuhan Wisteria yang bisa menangkal iblis.

Di satu malam, salah satu anak melanggar peraturan kuil dan pergi pada malam hari. Di tengah jalan ia bertemu Iblis yang mengancam akan merenggut nyawanya jika tidak dibantu masuk ke kuil.