One Piece saat ini sudah memasuki Final Saga, dan di sini karakter-karakter terkuat mulai bermunculan, termasuk Gorosei.

Gorosei atau yang juga dikenal sebagai para tetua merupakan petarung paling luar biasa yang pernah dilihat para penggemar di seluruh alur cerita One Piece.

Baru-baru ini, kita telah disuguhkan demonstrasi yang tepat tentang kemampuan mereka di Arc Egghead Island. Hal ini juga membuat kita yakin bahwa mereka termasuk petarung elit dunia.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan Yonko, muncul dua pendapat berseberangan. Namun, Oda mungkin saja mengisyaratkan bahwa mereka lebih kuat dari Kaisar Laut.

BERITA TERKAIT
Petunjuk kru Topi Jerami ke 10 makin jelas, misteri One Piece hampir terbongkar
Detail kekuatan Luffy, calon Raja Bajak Laut One Piece

Kekuatan Yonko One Piece

Kredit: Toei Animation

Yonko merupakan salah satu individu terkuat di One Piece. Selama bertahun-tahun, para penggemar telah berulang kali melihat kekuatan luar biasa mereka, terutama pasca-timeskip di mana sebagian besar ceritanya berkisar pada Empat Kaisar Laut.

Sebagian besar Yonko memiliki Buah Iblis yang kuat. Misalnya, mantan Yonko Whitebeard, memiliki kekuatan untuk menghancurkan seluruh dunia dengan Gura Gura no Mi. Demikian pula, Kaido memiliki Mythical Zoan Azure Dragon yang memberinya daya tahan luar biasa dan kekuatan mengerikan.

Tentu saja, kekuatan Yonko lebih dari sekedar Buah Iblis saja, kemampuan Haki mereka juga luar biasa. Haki adalah aspek yang sangat penting dari sistem kekuatan One Piece, semua Yonko memiliki kontrol yang luar biasa atas Haki, dan para penggemar juga sudah tahu jika tingkatan Haki mereka sangatlah tinggi.

Misalnya, dalam kasus Kaido, kita tahu bahwa dia memiliki ketiga jenis Haki yang sangat kuat, dan hal yang sama juga berlaku untuk Big Mom. Di sisi lain, Shanks yang tidak memiliki Buah Iblis dipastikan memiliki Haki yang dianggap berada pada level luar biasa. Menimbang semua itu, bisa disepakati jika Yonko sangat kuat.

Kredit: Toei Animation

Kekuatan Gorosei One Piece

Kredit: Toei Animation

Seperti yang telah diketahui, kemampuan Buah Iblis yang kuat dan Haki yang luar biasa adalah pusat kekuatan Yonko. Hal yang sama juga berlaku untuk Lima Tetua.

Ketika berbicara tentang kekuatan Gorosei, yang tampaknya menjadi sumber kekuatan utama mereka adalah kekuatan Yokai mereka. Lima Tetua memiliki transformasi Yokai, dan itu tampak agak berbeda dari Buah Iblis.

Transformasi Yokai didasarkan pada legenda mitologi, fakta ini menghadirkan anggapan jika itu mirip dengan kekuatan Mythical Zoan.