Serial anime Kaiju no 8 memiliki latar dunia yang dipenuhi monster, dan umat manusia tak pernah berhenti menyerah menangkal ancaman dari mereka yang disebut sebagai Kaiju. Namun siapakah yang memiliki status Monster terkuat di Kaiju no 8?

Selama lebih dari seribu tahun, makhluk mengerikan yang dikenal sebagai Kaiju telah menjangkiti Jepang. Monster kolosal ini memiliki kekuatan luar biasa yang mampu menghancurkan seluruh kota.

Kaiju adalah monster yang memiliki berbagai kemampuan unik seperti teleportasi, kekuatan super, perubahan bentuk, dan terbang. Mereka semua memiliki core, mirip seperti jantung pada manusia, yang memberi mereka kemampuan berbeda. Namun itu juga menjadi kelemahan utama dari para Kaiju.

Setiap Kaiju bakal dievaluasi tingkat ancamannya berdasarkan Fortitude System, metode yang digunakan Pasukan Pertahanan Anti-Kaiju Jepang (JAKDF) untuk mengklasifikasikan tingkat ancaman Kaiju berdasarkan kekuatan mereka.

Sistem ini membantu JAKDF dalam menentukan respons yang tepat dengan memastikan bahwa jumlah dan kekuatan personel yang dikirim bisa efektif dan efisien.

Pada artikel ini, kita akan melihat siapa monster terkuat di Kaiju no 8 berdasarkan Fortitude Level, daya destruktif, dan kemampuannya.

Tanggal rilis Suicide Squad Isekai, Joker dan Harley Quinn jadi karakter anime!

Monster terkuat di Kaiju no 8

10. Kaiju no 10

Monster terkuat di Kaiju no 8
Kredit: Naoya Matsumoto, Shueisha

Kaiju no 10 adalah prototipe yang dibuat oleh Kaiju no 9 dengan tujuan untuk menangkap Wakil Kapten Soshiro Hoshina. Tepat setelah misi pertama Kafka, Kaiju no 10 menyerang markas Divisi tiga dan mengakibatkan pertempuran kecil antara Wakil Kapten dan Kaiju no 10.

Hoshina menyatakan bahwa kulitnya jauh lebih keras daripada Kaiju no 8, ia juga cukup mampu untuk menghindari beberapa serangan tebasannya dengan refleks yang luar biasa.

Tak hanya itu, kekuatan penuhnya memungkinkan dia untuk berubah menjadi Kaiju raksasa, memberinya tingkat Fortitude sembilan.

9. Kaiju no 13

Kredit: Naoya Matsumoto, Shueisha

Nomor 13 pertama kali terlihat berlari dengan kecepatan tinggi di jalan tol dan terkenal karena sifat kompetitifnya. Berbeda dengan saudaranya, ia tidak dapat berbicara dan kurang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Daya saingnya membuatnya hanya fokus untuk mengalahkan musuh-musuhnya dengan kecepatan. Terlepas dari upaya para pemimpin peleton divisi pertama yang mengirimkan perintah penyerangan, Kaiju no 13 berhasil menang nyaris tanpa cedera dan hampir membunuh pemimpin peleton Tachibana.

Salah satu monster terkuat di Kaiju no 8 awalnya hanya dikategorikan di tingkat Fortitude empat, namun itu meningkat menjadi sembilan koma dua saat mengeluarkan kekuatan penuhnya. Hal ini menjadikan no 13 sebagai Kaiju dengan tingkat Fortitude tertinggi ketiga, hanya kalah oleh no 6 dan no 8.

8. Kaiju no 15

Kredit: Naoya Matsumoto, Shueisha

Kaiju no 15 merupakan Kaiju terakhir yang diproduksi oleh Kaiju no 9. Penampilannya menyerupai manusia dan dibuat menggunakan ingatan masa lalu Jenderal Isau agar sangat mirip dengan Kikoru.

Meskipun penampilannya kekanak-kanakan, Kaiju no 15 dirancang untuk melawan Kikoru Shinomiya dengan mengeksploitasi traumanya. Monster ini memiliki kekuatan manusia super, pancaran energi yang kuat, dan kemampuan memanipulasi pikiran.

Kemampuan mengubah bentuk Kaiju no 15 juga lebih baik dari Kaiju no 9 yang baru bisa berubah jika sudah memakan manusia terlebih dahulu. Ini membuatnya semakin berbahaya dan tak diragukan lagi merupakan salah satu monster terkuat di Kaiju no 8.

7. Kaiju no 12

Kredit: Naoya Matsumoto, Shueisha

Kaiju no 12 merupakan versi sempurna dari Kaiju no 10, seperti yang diungkapkan oleh Kaiju no 9. Ia dirancang khusus untuk mengalahkan Soshiro (lagi).

Kaiju no 12 merupakan versi Kaiju no 10 berkepala dingin, yang mampu melancarkan serangan kepada lawannya dengan gelombang kejut kuat dari tebasannya. Tebasan itu mampu menghancurkan seluruh blok kota dengan mudah.

Kemampuan meniru No 12 juga memungkinkannya beradaptasi dengan cepat terhadap lawannya. Kemampuan berevolusi dan menyesuaikan diri di tengah pertarungan ini membuat Wakil Kapten Soshiro kesulitan.

6. Kaiju No 4

Kaiju no 4 memiliki beberapa pasang sayap di punggungnya, memungkinkannya mencapai kecepatan luar biasa tinggi selama penerbangan.

Selama kemunculannya di Jepang, Angkatan Pertahanan kesulitan menundukkan Kaiju karena pergerakannya yang cepat di udara.

Serangannya pun sangat cepat sampai-sampai tidak dapat dilacak oleh mata manusia, bahkan prajurit elit Angkatan Pertahanan kesulitan melacak dirinya dalam pertempuran.