Ingin mempelajari lebih dalam karakter Roronoa Zoro di One Piece dan pedang legendarisnya? Bergabunglah bersama kami saat kami menjelajahi pedang ikonik Zoro dalam seri ini.

Terkenal dengan gaya tiga pedangnya yang tak tertandingi, Roronoa Zoro adalah pendekar pedang tangguh di serial anime dan manga tercinta, One Piece.

Sepanjang petualangannya, Zoro telah menggunakan serangkaian pedang yang mengesankan, masing-masing memiliki kisah masa lalu dan ciri khasnya sendiri.

Siapakah Roronoa Zoro di One Piece?

Roronoa Zoro, kru pertama Bajak Laut Topi Jerami di One Piece, adalah petarung yang gigih dan kuat dengan impian menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Perjalanannya dimulai pada masa kecilnya di sebuah dojo, di mana ia mengasah keterampilannya melalui pelatihan terus-menerus dan persaingan dengan temannya Kuina.

Setelah berjanji untuk melampaui satu sama lain, meninggalnya Kuina semakin menguatkan tekad Zoro untuk mencapai impian mereka bersama.

Gaya bertarung utama Zoro disebut Santoryu (Gaya Tiga Pedang). Teknik unik ini melibatkan penggunaan tiga pedang secara bersamaan: satu di masing-masing tangan dan yang ketiga di mulut. Dibutuhkan kekuatan, ketangkasan, dan ilmu pedang yang luar biasa agar teknik tersebut bisa efektif.

Pedang One Piece Zoro: Daftar lengkap senjata calon pendekar pedang terkuat di dunia

Berikut daftar semua pedang One Piece Zoro:

  • Katana ganda tanpa nama
  • Wado Ichimonji
  • Sandai Kitetsu
  • Yubashiri
  • Shusui
  • Enma

Katana ganda tanpa nama

Pedang One Piece Zoro: Daftar lengkap senjata calon pendekar pedang terkuat di dunia
Kredit: Toei Animation

Ini adalah pedang pertama yang digunakan Zoro, yang diberikan kepadanya oleh Shimotsuki Kozaburo. Itu kemungkinan besar adalah pedang biasa tanpa tingkatan khusus.